Yang Membuat Liverpool Begitu Mengesankan Musim Ini

Ligabolainggris.com –¬†Liverpool diyakini sudah jauh lebih kuat musim 2019/20 ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah memahami apa yang perlu mereka lakukan untuk mewujudkan mimpi meraih trofi Premier League. Saat ini The Reds ada di puncak klasemen sementara setelah 10 pertandingan, unggul 6 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Satu-satunya pertandingan yang gagal dimenangkan Liverpool adalah ketika bermain 1-1 dengan Manchester United.

Teranyar, Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 akhir pekan lalu. Kemenangan itu tidak datang dengan mudah. The Reds tertinggal terlebih dahulu sampai akhirnya bangkit. Itulah yang membuktikan bahwa Liverpool sudah lebih tangguh. Mereka tetap bisa menang meski bermain tak maksimal atau tertinggal terlebih dahulu.

Mengesankan
Perkembangan Liverpool itu diamati langsung oleh analis Premier League, Ian Wright. Menurutnya, saat ini tim asuhan Klopp sudah menunjukkan keteguhan hebat dalam usaha mencari kemenangan.

Liverpool bisa menemukan berbagai cara berbeda untuk memenangkan pertandingan. Itulah salah satu ciri tim kuat.

“Yang membuat saya paling terkesan tentang Liverpool musim ini adalah kesabaran mereka dan fakta bahwa mereka tahu apa yang diperlukan untuk menang. Mereka sudah tahu bahwa hasil imbang tidak cukup bagus,” tutur Wright kepada Express.

“Saya selalu mengatakan itu, dan hari ini [vs Tottenham] mereka menemukan cara lain lagi untuk menang.”

Baca Juga : Spider-Wan Gemilang di Manchester United

Mengejutkan
Tidak hanya Wright, analis lain, Steve McManaman pun mengagumi perkembangan Liverpool. Dia yakin tidak ada yang menduga The Reds bisa sekuat ini di awal musim.

“9 Kemenangan, 1 imbang – saya kira tidak ada yang menduga mereka bisa berada di posisi sekarang, bahkan fans Liverpool sendiri,” buka McManaman.

“Jangan salah, saya pun mengharapkan Liverpool bakal bermain tangguh, tapi setelah melihat pemain-pemain terbaik mereka bermai habis-habisan di musim panas [untuk negara], saya tidak menduga mereka bisa ada di posisi ini,” tandasnya.

Artinya, Liverpool yang sekarang sudah jauh lebih kuat dari musim lalu. Persaingan Premier League musim ini bakal lebih menarik.