Virgil van Dijk Optimis Raih Ballon d’Or 2019

Ligabolainggris.com – Virgil van Dijk memang gagal meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2019. Akan tetapi, pemain Liverpool masih punya peluang untuk menjadi pemain terbaik pada Ballon d’Or 2019. Bagaimana Virgil van Dijk melihat peluangnya?

Virgil van Dijk tampil gemilang pada tahun 2019. Walau gagal meraih juara Premier League, pemain berusia 28 tahun tersebut tetap mendapat banyak pujian. Dia mendapat gelar pemain terbaik Premier League 2019/2020. Puncak performa Virgil van Dijk tentu di Liga Champions. Mantan pemain Southampton membawa Liverpool juara Liga Champions. Van Dijk punya peran yang penting atas gelar yang diraih The Reds tersebut.

Bukan hanya di level klub, Virgil van Dijk juga gemilang bersama timnas Belanda. Tidak ada gelar yang didapat bersama Belanda. Tetapi, dia mampu membawa Der Oranje lolos ke final UEFA Nations League, kalah dari Portugal di final.

Virgil van Dijk Bicara Ballon d’Or 2019
Ballon d’Or akan diumumkan pada 2 Desember 2019 mendatang. Saat ini, ada tiga kandidat unggulan untuk meraih Ballon d’Or. Virgil van Dijk menjadi salah satunya, bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Mampukah saya memenangkan Ballon d’Or? Jawabannya akan diketahui pada 2 Desember,” ucap Virgil van Dijk dikutip dari Mirror.

“Bagi saya dipanggil dengan nafas yang sama, karena penampilan musim lalu, untuk memenangkan Ballon d’Or adalah sesuatu yang istimewa. Kita akan lihat apa yang akan terjadi,” kata Virgil van Dijk.

Meraih Ballon d’Or atau tidak, Virgil van Dijk tetap akan berupaya tampil maksimal bersama Liverpool. Pemain berusia 28 tahun masih punya tinggi untuk tetap memperbaiki performanya dan menjadi lebih baik lagi.

“Saya mencoba untuk terus meningkatkan diri dalam sesi latihan dengan pengalaman yang saya peroleh dari setiap pertandingan, dan saya tetap bugar juga,” kata Virgil van Dijk.

Baca Juga : Fabinho Gelandang Jangkar Terbaik Liverpool

Cara Virgil van Dijk Menjaga Kebugaran
Kekuatan fisik menjadi salah satu kunci stabilnya performa Virgil van Dijk di Liverpool dan Belanda. Dia tidak pernah mengalami cedera dalam level yang parah. Virgil van Dijk selalu tampil konsisten, baik di klub dan timnas.

“Kami sekarang bermain empat pertandingan dalam 11 hari. Kami bepergian dan tinggal di hotel dan Anda perlu melihat lagi apa yang Anda makan, minum dan memastikan Anda pulih dengan baik.”

“Saya tidak mengeluh, tidak sama sekali, tetapi Anda perlu menjaga diri sendiri karena pada akhir pekan, orang-orang datang ke stadion untuk menonton Anda bermain dan tidak peduli jika Anda pilek sehari sebelumnya,” kata Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk, pada musim 2019/2020 ini, masih tetap tampil konsisten. Dia tetap menjadi pilihan utama di lini belakang Liverpool dan timnas Belanda.