Tidak Memiliki Satupun Striker Andalan Justru Menguntungkan MU

Ligabolainggris.com – Marcus Rashford mengaku gembira melihat jumlah gol yang dibukukan Manchester United pada laga pramusim sejauh ini. Dia menyoroti nama-nama pencetak gol yang berbeda-beda.

Pramusim kali ini berjalan sangat baik untuk Setan Merah. Sejak memulai tur pramusim di Australia, mereka terus memetik kemenangan tanpa kekalahan. Cara terbaik untuk mempersiapkan tim jelang musim yang berat.

Tercatat, MU sudah mencetak 10 gol dari 5 laga pramusim sejauh ini. 10 gol itu datang dari 7 nama berbeda, yang dipandang Rashford sebagai petunjuk positif. Dia tidak khawatir jika MU tidak punya satu pencetak gol murni.

Tetap Rendah Hati

MU boleh jadi tidak memiliki satu pencetak gol andalan seperti Liverpool dengan Mohamed Salah atau Manchester City dengan Sergio Aguero. Tergantung dari sudut pandang, kondisi itu bisa dilihat sebagai kelebihan atau kekurangan.

Rashford sendiri melihatnya sebagai keuntungan. 10 gol yang dicetak 7 nama berbeda adalah bukti bahwa kekuatan skuad MU merata dan tidak ada yang akan lupa diri.

Baca Juga : Unai Emery Memberikan Pujian Kepada Nicolas Pepe

“Itu penting. Jika cuma satu orang yang mencetak semua gol, anda bakal mendapati perasaan berbeda sebagai tim daripada jika semua penyerang bisa berkontribusi,” buka Rashford di Tribalfootball.

“Perasaan itu jelas positif dan kondisi itu membantu kami semua tetap rendah hati.”

Awal Sulit

Bagaimanapun, MU bakal membutuhkan setiap pencetak gol mereka ketika memulai Premier League 2019/20 mendatang. Langkah MU bakal sulit sejak awal, mereka menghadapi Chelsea di pekan pertama dan Wolverhampton di pekan berikutnya.

“Itu jelas awal yang sulit. Ini masih awal musim dan kami sudah siap melaju kencang. Semua pemain menantikan pertandingan itu,” sambung Rashford.

“Kami masih punya satu laga [uji coba] lagi untuk benar-benar membentuk ritme terbaik kami dan kami yakin bakal berada dalam kondisi bagus ketika musim dimulai,” tandasnya.