Spider-Wan Gemilang di Manchester United

Ligabolainggris.com – Aaron Wan-Bissaka kembali menunjukkan alasan mengapa Manchester United harus membelinya dengan harga mahal. Ketika United menang dengan skor 1-1 atas Norwich City, pemain berusia 21 tahun tampil solid membantu pertahanan dan menyerang. Spider-Wan. Bukan kiper Bali United, Wawan Hendrawan, tetapi Spider-Wan yang satu ini adalah Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan Manchester United tersebut memang mendapat julukan Spider-Wan dari publik sepak bola Inggris.

Wan-Bissaka bermain penuh pada saat Manchester United berjumpa Norwich, Minggu (27/10/2019) malam WIB di Carrow Road. Pada laga pekan ke-10 Premier League tersebut, United mengalahkan tuan rumah Norwich dengan skor 3-1. Tidak ada nama Wan-Bissaka dalam daftar pencetak gol Manchester United ke gawang Norwich. Tiga gol United dicetak Scott McTominay, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Wan-Bissaka tidak juga tidak memberi assist.

Spider-Wan Berjaya
Meskipun tidak mencetak gol maupun assist, Aaron Wan-Bissaka pantas mendapat nilai plus. Sebab, Spider-Wan tampil begitu solid di lini belakang United. Dia menjadi pemain yang sulit dilewati pemain Norwich City.

Seperti dikutip dari Squawka, Spider-Wan tercatat melakukan 11 tekel di laga melawan Norwich. Jumlah itu menjadi yang paling banyak dibanding pemain lain. Bahkan, jumlah tekel Spider-Wan masih lebih banyak dibanding Fred dengan tujuh tekel.

Bukan kali ini saja Spider-Wan tampil bagus dan melepas banyak tekel di Premier League. Pada laga kontra Southampton, Spider-Wan juga mampu mencatatkan 10 tekel. Kini, Spider-Wan menjadi salah satu raja tekel di Premier League.

Baca Juga : Manchester United Akan Bayar Mahal Neymar Dari PSG

Siapa yang Terbaik? Wan-Bissaka atau Trent Alexander-Arnold
Aaron Wan-Bissaka bukan satu-satunya bek kanan yang tampil gemilang di Premier League. Anda pula nama Trent Alexander-Arnold, bek kanan andalan Liverpool. Pemain Liverpool itu juga disebut sebagai salah satu bek kanan terbaik di Inggris.

Wan-Bissaka dan Alexander-Arnold punya gaya bermain yang cukup berbeda. Trent Alexander-Arnold adalah pemain yang agresif, pemain yang memang sesuai dengan gaya bermain yang diusung Jurgen Klopp di Liverpool.

Jika Wan-Bissaka jagoan dalam hal tekel, maka Alexander-Arnold sangat piawai dalam umpan silang. Bahkan, hingga pekan ke-10, pemain 21 tahun tersebut telah mengkreasi 37 peluang untuk Liverpool.