Ozil Telah Pensiun Dari Arsenal

Ligabolainggris.com – Pemain game mewah Mesut Ozil disarankan untuk mempertimbangkan pensiun dari sepak bola. Saran itu diberikan oleh mantan pemain Gunners, Paul Merson.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah FourFourTwo, Ozil berbicara tentang pilihannya bermain di tim nasional Jerman: “Saya generasi ketiga di Jerman: ayah saya yang tumbuh di sini akan selalu menjadi negara yang istimewa bagi saya, tetapi saya tidak meragukan keputusan saya untuk bermain di Jerman , Saya sudah mulai bermain untuk Jerman di tim muda. “

Pada bulan September 2006, ia dipanggil oleh tim nasional Jerman U-17. Pada 2007, ia adalah anggota tim nasional Jerman U-21. Pada 29 Juni 2009, Ozil terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam kemenangan 4-0 atas Inggris di final U-21 Eropa.

Dia melakukan debut dengan tim nasional senior Jerman dalam pertandingan persahabatan melawan Norwegia pada 11 Februari 2009. Dia mencetak gol pertamanya untuk tim nasional senior melawan Afrika Selatan pada 5 September di kota Leverkusen.

Pada level individu, Ozil dihargai karena bermain luar biasa karena menjadi pemain terbaik dari tahap pertama musim 2009.

Belakangan, Ozil mulai tersingkir dari skuad utama Arsenal yang dipilih oleh Unai Emery. Sejak pergantian tahun, Jerman hanya bermain dua kali di semua kompetisi.

Yang terakhir, Ozil tidak memasuki pasukan penembak untuk berkunjung ke markas BATE Borisov. Akibatnya, tim London utara menderita kekalahan 0-1 di Belarus.

Merson terkejut dengan kebijakan Emery untuk tidak sering bermain Ozil. Merson juga menyebutkan bahwa, alih-alih tidak bermain, Ozil dapat memilih untuk pensiun.

“Anda bermain dengan pemain terbaik Anda dan Anda bekerja dengan mereka, Ozil adalah pemain terbaik di Arsenal dan dia tidak bermain, itu membuat saya berpikir,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Dia harus duduk di rumah, melihat Arsenal dan berpikir ‘bagaimana saya tidak bisa masuk ke tim ini?

Merson menegaskan bahwa Ozil adalah pemain terbaik yang dimiliki tim Arsenal saat ini. Itu sebabnya dia mendesak Emery untuk sering bermain dengan mantan gelandang Real Madrid.

Baca juga : Jadon Sancho Akan Masuk Ke MU Dengan 70-Juta Poundsterling

“Ozil tidak begitu berpengaruh untuk membangun tim di sekelilingnya, tetapi dia harus bermain karena dia pemain terbaiknya,” kata Merson.

“Dia tidak akan berlari dan dia akan melakukan tekel luncur, itu tidak akan pernah terjadi, dia akan membuat segalanya terjadi, Arsenal harus percaya padanya, mereka tidak cukup baik untuk tidak memasukkannya ke tim.”

Ozil dikenal karena taktik dan improvisasinya sebagai gelandang ofensif. Gaya dan kemampuannya untuk memberikan bantuan kepada rekan-rekannya telah dibandingkan dengan mantan manajer José Mourinho, dengan legenda Real Madrid Zinedine Zidane.

Pada tahun 2011, Ozil mengambil tempat pertama dalam assist di kompetisi Eropa dan nasional utama dengan 25. Pada 2012, ia menduduki tempat pertama dalam assist di La Liga dengan 17. Dia juga salah satu penyedia bantuan paling penting di Piala Dunia dan Piala Eropa 2010. 2012 dengan tiga di tempat kedua.