Kiper terbaik sepanjang masa, David de Gea

Ligabolainggris.com – Pelatih Manchester United, Paddy Crerand yakin Kiper terbaik sepanjang masa, David de Gea sudah melampaui Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel sebagai kiper terbaik dalam sejarah Setan Merah.

Pemain Spanyol itu bergabung dengan Manchester United pada tahun 2011. Meski pada awalnya kesulitan, De Gea kemudian menjadi kiper utama Setan Merah dan bahkan memenangkan gelar liga pada musim 2012/13.

Namun, De Gea sekarang sedang bermain dalam periode paling sulit dalam sejarah klub. Hebatnya, De Gea menjadi pemain paling konsisten untuk Manchester United selama beberapa tahun terakhir.

De Gea mampu melakukan penyelamatan gemilang di saat performa Setan Merah terlihat kurang konsisten belakangan ini. Oleh karena itu, Crerand menganggap De Gea saat ini berada di urutan teratas dari kiper-kiper terbaik Setan Merah.

Baca Juga :

“Saya pikir dia berada di urutan teratas dalam daftar itu,” kata Crerand kepada MUTV ketika membandingkan De Gea dengan Van der Sar dan Schmeichel.

“Saya pikir sejujurnya ketika Anda berbicara tentang dua kiper lainnya, mereka bermain di tim yang lebih baik. “Saya tidak mengatakan apa-apa tentang tim hari ini, tetapi kita berbicara tentang tim yang memenangkan Piala Eropa. Mereka berdua bermain di tim-tim hebat.”

Crerand menganggap De Gea sebagai kiper terbaik saat ini. Ia berharap sang pemain bisa membantu Setan Merah meraih kesuksesan. “Semoga tim ini akan sampai di sana, kami ingin mereka sampai di sana tetapi mereka belum ada di sana,” lanjutnya.

“Tapi kiper itu luar biasa, dia yang terbaik bagi saya tanpa argumen. Tidak ada yang mendekatinya.”