Jurgen Klopp Tak Bisa Memastikan Masa Depan Harry Wilson di Liverpool

Ligabolainggris.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak tahu pasti mengenai masa depan Harry Wilson di klub. Menurut Klopp, apa pun masih bisa terjadi selama bursa transfer musim panas dibuka.

Wilson merupakan produk asli akademi Liverpool. Namun, pemuda asal Wales itu masih belum mampu menembus tim utama The Reds di bawah Klopp.

Wilson sempat menjalani masa peminjaman di klub Championship, Derby County pada musim lalu. Ia pun mampu menunjukkan performa yang cukup impresif di sana.

Penyerang sayap 22 tahun itu berhasil mencetak total 18 gol bagi Derby di semua kompetisi musim 2018-19 kemarin. Hal itu membuat pemain asal Wales itu diminati sejumlah klub Premier League.

Masa Depan Wilson

Wilson sejauh ini sudah dikaitkan Newcastle United, Aston Villa dan Bournemouth pada musim panas ini. Namun, Klopp tidak bisa memastikan masa depan sang pemain di klub.

“Kami terus-menerus mengadakan pembicaraan, itu jelas. Kami harus melakukan hal yang benar untuk kami dan sang pemain,” kata Klopp seperti dilansir Fox Sports Asia.

“Tidak ada yang perlu dibicarakan di depan umum tentang hal itu, jadi kita lihat saja apa yang terjadi dalam delapan atau sembilan hari ke depan sampai bursa transfer ditutup.”

Baca Juga : Anthony Martial Akan Bersorak Gembira Jika Dybala Jadi Ke MU

Performa Wilson

Wilson masuk dalam daftar skuat pramusim Liverpool pada musim panas ini. Ia pun tampil gemilang ketika diberi kesempatan bermain oleh Klopp.

Wilson mencetak satu gol ketika Liverpool menang 3-1 atas Lyon di Stade de Geneve, Swiss, Kamis (1/8) dini hari WIB. Klopp mengaku sangat senang dengan performa yang ditunjukkan oleh Wilson.

“Dia jelas pemain yang sangat bagus dan saya sangat senang dengannya di seluruh pra-musim. Dia kembali dari Derby dengan [performa] yang sama sekali berbeda. Itu adalah contoh yang bagus bagaimana masa pinjaman bisa benar-benar berhasil – sangat bagus untuk Derby dan juga untuk Harry. Bagi kami juga, itu bagus.

“Saya senang dia bisa menunjukkannya malam ini lagi. Dia bermain bukan di posisi terbaiknya, dia bermain di sayap kiri dan melakukannya dengan sangat bagus. Ketika mencetak gol, Harry sangat brilian.”

Liverpool selanjutnya akan menghadapi Manchester City di Community Shield pada hari Minggu sebelum pertandingan pembuka Premier League mereka di kandang melawan Norwich City lima hari kemudian.