Fabinho Gelandang Jangkar Terbaik Liverpool

Ligabolainggris.com – Jordan Henderson menyanyikan pujian untuk penampilan impresif Fabinho ketika Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 akhir pekan lalu. Fabinho tampil sempurna pada laga tersebut, khususnya di lini tengah. Pertandingan itu berjalan sulit bagi Liverpool. Harry Kane membuat kejutan lewat gol di menit pertama, The Reds langsung tertinggal saat pertandingan baru dimulai.

Di saat yang sama, kemenangan itu juga membuktikan mental juara yang dimiliki skuad Liverpool saat ini. Mereka tetap fokus, menerapkan taktik, dan terus berusaha mencetak gol. Akhirnya perjuangan Liverpool terbayar lewat dua gol di babak kedua, ada peran Henderson di balik itu, juga Fabinho. Baca selengkapnya di bawah ini :

Sempurna di Tengah
Pada laga tersebut, Fabinho bermain sebagai gelandang jangkar dalam formasi tiga gelandang. Permainannya begitu solid, nyaris tanpa cacat. Fabinho juga merupakan salah satu pemain Liverpool yang paling banyak menempuh menit bermain sejauh ini. Dia selalu jadi pilihan utama, khususnya pada laga-laga sulit.

“Fabinho sudah tampil luar biasa. Performa bagus lainnya dari dia. Dia benar-benar bagus di posisi itu [holding midfielder]. Saya sudah bermain di posisi itu cukup lama dan saya tau posisi itu sangat sulit,” buka Henderson kepada Metro.

Baca Juga : Xhaka dan Beberapa Kapten Terburuk di Premier League

“Dia sempurna di sana. Dia bisa membaca permainan dengan sangat baik. Bisa menghentikan serangan lawan sekaligus memulai serangan kami. Dia pemain fantastis yang sedang dalam performa apik, semoga bisa berlanjut.”

Barisan Gelandang Tangguh
Lebih lanjut, Henderson mengaku senang dengan kondisi skuad Liverpool sekarang. Ada banyak pemain hebat yang bisa mengisi posisi gelandang. Menit bermainnya mungkin tidak sebanyak dahulu, tapi justru itu yang menandakan skuad tangguh.

“Kami punya banyak gelandang bagus dan pemain-pemain unik yang bisa melakukan banyak hal berbeda. Saya kira itu bagus untuk pelatih, sebab taktik kami bergantung pada setiap pertandingan,” lanjut Henderson.

“Namun, saya rasa kami semua tampil di level yang sangat tinggi dan kami hanya perlu terus mendorong satu sama lain di sesi latihan dan dalam pertandingan. Pada akhirnya, kami semua menginginkan hal yang sama,” tandasnya