Diogo Dalot Mengaku Banyak Dibantu oleh Jose Mourinho

ligabolainggris.com – Diogo Dalot Mengaku Banyak Dibantu oleh Jose Mourinho, Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, mungkin saja meninggalkan bekas yang tak menyenangkan di benak penggemar Manchester United. Tapi tidak dengan Diogo Dalot, yang merasa terbantu banyak olehnya saat baru tiba di Old Trafford.

Dalot tiba di Old Trafford pada musim panas kemarin setelah diboyong dari FC Porto dengan mahar 19 juta pounds. Tapi dikarenakan umur yang masih muda, yakni 19 tahun pada saat itu, ia jarang diberi kesempatan tampil oleh Mourinho.

Sebelum Mourinho didepak, ia hanya diberi kesempatan Login Sbobet tampil sebanyak enam kali di berbagai ajang. Kesempatan yang lebih banyak baru datang dari tangan Ole Gunnar Solskjaer, di mana ia berhasil mencatatkan total 10 penampilan.

Dibantu Mourinho
Tapi Dalot tetap tak bisa melupakan jasa-jasa Mourinho kepada dirinya, terutama saat ia baru tiba di Inggris. Dengan latar belakangnya yang berkewarganegaraan Portugal, ia pun tak menemui kesulitan berarti saat berkomunikasi dengan Mourinho.

Baca juga : Skuad MU dinilai Telalu Lembek

“Tentu saja saya mendapat bantuan dari Jose Mourinho serta staf asal Portugal lainnya, juga dari para pemain Brasil, yang membuat semua terasa mudah dari segi komunikasi, walaupun saya bisa berbahasa Inggris dengan baik,” tutur Dalot.

“Proses adaptasinya berjalan baik, tenang, dan di atas semuanya, progresif,” tambahnya.

Tidak Tergiur oleh Uang
Manchester United menggoda Dalot dengan gaji sebesar 50 ribu pounds per pekannya, jauh lebih banyak dari apa yang didapatkan olehnya bersama Porto. Namun ia menampik tudingan bahwa gaji merupakan alasan utamanya pindah ke MU.

“Anda menghasilkan banyak uang. Bukan hal terpenting bagi saya pada saat ini, tapi semuanya bisa membayangkan bahwa Manchester United adalah klub yang sangat kuat, juga secara finansial. Dan itu bukan hal yang paling relevan. Orang mungkin tak percaya, tapi itu kebenarannya,” lanjutnya.

“Yang paling menggoda saya adalah proyek olahraganya, kesempatan bergabung dengan pemain elit, menjadi bagian dari klub yang sangat sedikit di dunia,” tandasnya.

Pernyataan Dalot ada benarnya, sebab Manchester United memang merupakan satu dari sedikit tim yang berisikan banyak pemain-pemain hebat dari seluruh penjuru dunia. Beberapa di antaranya adalah Paul Pogba dan David De Gea.