Alasan Mengapa Solskjaer Lepas Alexis Sanchez

Ligabolainggris.com –¬†Manajer Dari Tim Manchester United yaitu Ole Gunnar Solskjaer telah membuka suara terkait keputusannya yang sudah melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan. Solskjaer menyebut kan bahwa transfer ini memang merupakan jalan yang terbaik untuk semua pihak.

Sejak Sanchez bergabung dengan Tim Manchester United pada tahun 2018 silam, Sanchez kerap panen kritikan. Sang pemain tidak memberikan kontribusi yang besar kendati ia mendapatkan gaji paling tinggi di skuat United sebelum nya.

Beberapa saat lalu, MU mengonfirmasi bahwa Sanchez pindah ke Inter Milan. Sang pemain dipinjamkan ke Italia hingga musim panas tahun 2020, di mana transfer ini cukup dipertanyakan mengingat United tidak memiliki banyak stok penyerang.

Namun Solskjaer membeberkan bahwa peminjaman ke Inter ini akan berguna untuk sang winger. “Saya rasa Alexis butuh untuk pergi dari klub ini,” ujar Solskjaer kepada laman resmi Manchester United.

Pulihkan Kepercayaan Diri

Solskjaer menilai bahwa salah satu penyebab Sanchez tampil flop di MU karena ia mengalami krisis kepercayaan diri. Solskjaer cukup optimistis bahwa pindah ke Italia akan meningkatkan performa sang winger.

“Seperti yang kita tahu, dia sudah berada di klub ini selama 18 bulan. Namun anda bisa lihat bahwa segalanya tidak berjalan dengan baik untuknya.”

“Dengan pindah, ia bisa mengulang segalanya dari awal. Ia bisa bermain dengan reguler dan mencetak banyak gol, sehingga saya rasa kepindahan ini akan menguntungkan semua pihak.”

Baca Juga : Situs Judi Bola Terbesar Bonus Melimpah

Terus Didukung

Solskjaer juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menelantarkan Sanchez selama ia berada di Italia.

Sang pelatih menyebut bahwa mereka akan mengamati perkembangan sang pemain secara intensif.

“Kami akan selalu menonton pertandingan Inter di setiap akhir pekan. Kami ingin melihat Alexis dan Romelu bermain bersama.” ia menandaskan.

Susul Lukaku

Sanchez merupakan pemain Manchester United kedua yang bergabung dengan Inter Milan.

Sebelumnya mereka menjual Romelu Lukaku ke Nerrazurri dengan mahar 73 juta pounds.