Alasan Manchester United Tolak Rekrut Gareth Bale

Ligabolainggris.com – Manchester United beri alasan tolak rekrut Gareth Bale dari Real Madrid musim panas ini di tengah perselisihan sang pemain dengan Zinedine Zidane.

Gareth Bale telah memenangkan empat trofi Liga Champions dan satu gelar La Liga di Real Madrid tetapi karier enam tahunnya di Santiago Bernabeu tampaknya akan berakhir.

Pemain asal Wales tersebut telah berkomitmen untuk bertahan di Real Madrid meski baru-baru ini kesulitan mendapatkan menit bermain di klub asal ibukota Spanyol itu, tetapi pelatih Los Blancos Zinedine Zidane menegaskan akhir pekan ini bahwa ia ingin Bale dijual.

Bale sangat dekat untuk pergi dari Madrid,” kata Zidane setelah kekalahan 3-1 Real Madrid atas Bayern Munchen di Intenational Champions Cup 2019, hari Minggu. “Kami akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari kedepan.”

“Kami akan melihat apakah kepergiannya akan terjadi besok, jika itu terjadi maka semuanya menjadi lebih baik. Kami harap dia (Bale) segera pergi, itu akan menjadi yang terbaik untuk semua orang. Kami sedang mengerjakan transfernya ke klub baru.”

Baca Juga : Manchester United Tidak Mencari Yang Lain Selain De Ligt

“Saya tidak punya masalah pribadi dengannya, tetapi ada saatnya di mana sesuatu dilakukan karena mereka harus dilakukan, saya harus membuat keputusan, kami harus berubah.”

“Menjual pemain adalah keputusan pelatih, dan juga pemain, yang mengetahui situasinya. Situasinya akan berubah, saya tidak tahu apakah dalam 24 atau 48 jam, tetapi itu akan menjadi yang terbaik untuk semua orang.”

Agen Bale kemudian mengecam Zidane, membuat masa depan pemain asal Wales tersebut di klub menjadi tidak jelas. Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Manchester United tak ingin pemain tua seperti Gareth Bale

The Red Devils juga telah sering dikaitkan dengan Bale selama tiga tahun terakhir tetapi Solskjaer telah menolak kesempatan untuk merekrut mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

The Evening Standard mengatakan keinginan Solskjaer untuk mengurangi usia skuadnya yang menua yang ia warisi dari Jose Mourinho berarti The Red Devils tidak akan menjajaki kemungkinan memboyong Bale yang saat ini berusia 30 tahun.

Zidane mungkin berharap menggunakan sang pemain yang dikaitkan ke China itu untuk mempermudah upayanya untuk mendatang pemenang Piala Dunia Prancis 2018 Paul Pogba ke ibukota Spanyol.

Zidane sangat ingin memboyong Pogba tetapi Manchester United bertahan dengan harga 170 juta pound (3,04 triliun rupiah) untuk Pogba dan akan menolak kemungkinan kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Bale.